Orientasi Petugas Kebersihan Di Lingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas

Bogor, BP PAUD dan Dikmas Banten – M. Armin, tenaga kebersihan BP PAUD dan Dikmas Banten beserta Elmi Hanjar Bait, mengikuti kegiatan Orientasi Petugas Kebersihan di Lingkungan Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas, Kemendikbud. Senin sd. Rabu (23-25/7/2018) di Royal Hotel Bogor,  Jawa Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh 66 peserta lainnya, yang berasal dari 4 unit utama Ditjen PAUD dan Dikmas serta 29 UPT Pusat Daerah seluruh Indonesia. Tujuan kegiatan ini menurut Jakino, Kasubbag Rumah Tangga Setditjen PAUD dan Dikmas saat memberikan laporan kegiatan ialah untuk melatih para petugas kebersihan agar mengetahui SOP Kebersihan di Lingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas.

“Disini bapak ibu akan mempelajari bagaimana cara menjaga, merawat dan membersihkan, bagaimana metode-metodenya, jadi tidak asal-asal saja, semua ada teorinya.” kata Jakino.

Hadir dalam acara pembukaan, Ella Sri Kamillah, Kasubbag TU dalam hal ini mewakili Kabag Umum dan Kerjasama juga menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini di harapkan dapat meningkatkan pengelolaan K5 di lingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas.

Dikesempatan lain, Dr. Wartanto, Sekertaris Ditjen PAUD dan Dikmas memberi pengarahan bahwa tujuan diadakan kegiatan-kegiatan seperti ini adalah sebagai upaya meningkatkan pelayanan. Membangun citra Ditjen PAUD dan Dikmas yang baik.

“Tujuan kami mengundang bapak ibu sekalian, kepala bapak ibu sekalian, kita berikan pelatihan-pelatihan ya sebagai upaya peningkatan kompetensi bapak ibu, kepala bapak ibu, sehingga diharapkan dapat membantu kami, memberikan pelayanan yang baik sehingga Ditjen PAUD dan Dikmas memiliki citra yang baik.” papar Wartanto.

“Kemudian untuk pelayanan K5 inilah, untuk mendapat citra Ditjen PAUD dan Dikmas yang baik ya ditangan bapak ibu sekalian. Terkait kebersihan ini jika kantornya bersih, membuat pegawai nyaman membuat mereka sehat, itu dapat meningkatkan kinerja mereka, sehingga berdampak pada peningkatan lembaga.” tambah Wartanto.

Dalam kegiatan ini Setditjen PAUD dan Dikmas bekerja sama dengan PT. Indonesia Environment Consultant (IEC) sebagai narasumber pada kegiatan ini. Selanjutnya, para peserta akan dilatih mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) Pemeliharaan, Perawatan, dan Pemeriksaan Kebersihan Bangunan Gedung Kantor (Green Cleaning Service), mulai dari Komponen Tata Graha, Komponen Arsitektur Bangunan Gedung, Komponen Mekanikal Bangunan Gedung, dan Komponen Elektrikal Bangunan Gedung.  (hb/Balai)

One thought on “Orientasi Petugas Kebersihan Di Lingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *