Sosialisasi E-Perpustakaan Ditjen PAUD dan Dikmas

Bogor, BP PAUD dan Dikmas Banten – Farhan Badarudin dan Elmi Hanjar Bait, S.Pd; Staff BP PAUD dan Dikmas Banten mengikuti kegiatan Sosialisasi e-Perpustakaan di Lingkungan PAUD dan Dikmas di Fave Hotel Padjajaran Bogor, Jawa Barat pada hari Rabu sd. Jum’at (12-14/9/2018).

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Setditjen PAUD dan Dikmas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Adapun peserta dalam kegiatan ini sebanyak 100 orang terdiri pegawai setditjen PAUD dan Dikmas, Kasubbag Umum dan Staff 29 PP dan BP PAUD dan Dikmas seluruh Indonesia.

Pada kegiatan ini dilakukan sosialisasi kebijakan terkait pengelolaan perpustakaan di lingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas. Dalam kegiatan ini juga dilakukan bimbingan teknis operasional terkait aplikasi kustomisasi katalog perpustakaan (Slims) dan juga aplikasi repositori perpustakaan Kemendikbud. Dengan bimbingan dari tim Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat (BKLM) Kemendikbud, peserta diajarkan mengenai tata cara mengoperasionalkan aplikasi Slims dan Repositori, yang diisi materi praktek penginputan bibliografi, penginputan Repositori, dan perihal teknis pengelolaan perpustakaan berbasis IT.

Sebagaimana harapan dari pelaksanaan kegiatan ini, yaitu terbentuknya kesamaan persepsi dalam penataan kembali perpustakaan di Lingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas. Serta terjadi peningkatan pemahaman dalam pengelolaan Perpustakaan  dari segi aturan atau penerapan kebijakan. BP PAUD dan Dikmas Banten juga berharap dapat selaras dan BP PAUD dan Dikmas Banten dapat memberikan layanan perpustakaan sebagaimana yang diharapkan.  (Hb/Balai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *