Apel siaga bencana BP PAUD dan Dikmas Banten.


Serang, BP PAUD Dan Dikmas Banten, (6/1/20) Apel dilakukan di senin pertama di tahun 2020 , di pimpin oleh Kasubbag Umum sebagai pembina upacara. Apel ini membahas tentang bencana di 2020 (1/1/20).


Kepedulian BP PAUD dam DIKMAS BANTEN telah di wakili oleh dinas pusat yang menaungi yaitu KEMENDIKBUD yang mendata sekolah yang terkena dampak kerusakan di daerah Lebak banten dan daerah lain nya yang terdampak banjir pada hari pertama di tahun 2020 tersebut.
“Selain sekolah, tim juga melakukan pendataan siswa, guru, dan tenaga kependidikan terdampak bencana banjir,” disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, Jumat (3/1/2020).


Kabupaten Lebak sendiri mengalami kerusakan yang melanda 12 sekolah, 20 guru dan tenaga pendidik rumahnya terendam oleh banjir , akses jalan kesekolah pun terhambat sehingga KBM di beberapa sekolah di liburkan. Penyuluhan sendiri telah dilakukan oleh mahasiswa dan organisasi kepedulian lain nya. “Tim dari Direktorat Pembinaan SMP dan LPMP Banten sudah turun ke lapangan memberikan bantuan awal,” ujar Mendikbud.


Mengingat musim penghujan masih berlajut dan berpotensi ada nya banjir susulan, semoga kedepannya lebih banyak masyarakat yang lebih peduli, dan BP PAUD dan Dikmas Banten memiliki kesempatan untuk bergerak langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *