BP PAUD DAN DIKMAS BANTEN PEDULI KORBAN BANJIR DI WILAYAH LEBAK

Serang (10/1/2020) Banjir yang disebabkan oleh curah hujan yang besar yang melanda sebagian daerah kabupaten Bogor dan lebak, mengakibatkan banyak masyarakat yang rumahnya tergenang hingga rusak parah. begitu juga dengan sekolah, terutama paud, ada sekitar 6 paud di daerah lebak yang terkena dampak dari banjir bandang yang menerjang di awal tahun 2020 tersebut.

Melihat hal ini, kepala BP PAUD dan DIKMAS Banten bapak Drs. A.Rasim, M.Si  dalam rangka meringankan penderitaan masyarakat yg tertimpa musibah banjir memberikan bantuan bingkisan berupa sembako dan pakaian layak pakai kepada masyarakat dan siswa PAUD di sekitar Desa Mayak Lebak Banten. Bingkisan diberikan kepada siswa paud dan orang tua siswa yang terkena banjir. hal ini dilakukan karena mengingat banjir yang merusak fasilitas dan menghilangkan banyak pakaian serta harta benda yang hilang terseret arus .

Rapat perencanaan santunan dipimpin oleh bapak A.Rasim (8/1/2020)

Hasil keputusan rapat di hari sebelumnya , telah di putuskan 9 orang dari BP PAUD dan DIKMAS BANTEN di terjunkan langsung ke tempat kejadian, tepatnya desa mayak , dimana salah satu PAUD di Desa Mayak tersebut hanya tersisa setengah dari bangunan nya, hal ini terjadi karena fasilitas mengajar PAUD Tersebut berada di sekitar sungai yang meluap pada malam tahun baru.

Wilayah ini merupakan salah satu wilayah yang paling parah terdampak banjir yang mengakibatkan 100 rumah terendam dan jalanan tertutup lumpur sehingga masyarakat tidak bisa melakukan aktivitas rutin. Santunan berupa Pakaian dan kebutuhan pokok .“ ini adalah bentuk kepedulian untuk meringankan beban masyarakat di wilayah yang terdampak banjir . Karena dalam kondisi banjir ini mereka kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok, misalnya makanan minuman dan pakaian yang layak. maka kita harus coba meringankan beban mereka ”. pungkas Bapak A.Rasim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *