BP PAUD DIKMAS BANTEN adakan FGD Berbasis Steam Cybernatics

Saat Pemaparan Materi Berlangsung
Saat Pemaparan Materi Berlangsung
Sesi Foto Bersama dengan Para Pserta FGD



Serang, 20 Juli 2020 BP Paud Dan Dikmas Banten mengadakan acara FGD Draf Model Pembelajaran Paud bermuatan Steam Berbasis Cybernatics AUD 04 sd 06 tahun, dihadiri oleh 15 peserta di antaranya penilik, pengawas dan pengelola PAUD yang berada di wilayah Provinsi Banten. Acara di buka langsung oleh kepala Balai Dikmas Banten Bpk. Drs. A. Rasim M.Si.

Pemateri pertama di sampaikan oleh Dr. Irma Yuliantina, M.Pd beliau menyampaikan Science, Technology, Engineering, Arts dan Math (STEAM) adalah Metode belajar inovatif untuk mendorong anak berfikir kritis

“Steam ini sebenarnya metode bagus untuk di kembangkan karena berbasis digital atau teknologi, kendalanya karna masih banyak yang belum paham dan belum di kenal masyarakat ujarnya” (Dedah 42thn peserta FGD)

Acara yang berlangsung di Aula Gedung Balai Dikmas Banten dari pukul 8:30 sd 14:00 berjalan dengan lancar karena peserta interaktif dalam bertanya.

Pemateri kedua di sampaikan oleh Ibu Vina Adriyany, M.Ed., Ph.D,. Memaparkan dalam mendidik anak usia dini jangan di fokuskan kepada konten melainkan pada kompetensinya, “Guru bertanya sama dengan memfasilitasi anak, ketika anak bertanya harus bisa menjawab dan menjeleaskan ini akan membantu perkembangan kompetensi anak dalam menjela

“Guru bertanya sama dengan memfasilitasi anak, ketika anak bertanya harus bisa menjawab dan menjeleaskan ini akan membantu perkembangan kompetensi anak dalam menjelaskan sesuatu, pungkasnya” ibu vina selaku pemateri.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *