BP Paud Dikmas Gelar FGD Model Penyusunan Dokumen Bukti Fisik untuk Kesejahteraan Pendidik Paud

Pembukaa Acara FGD di buka langsung oleh Kepala Balai BP Paud Dikmas dan Banten

Serang, 22 Juli 2020 BP Paud dan Dikmas Banten gelar acara FGD dengan tema “Model Penyusunan Dokumen Bukti Fisik Pemenuhan Standa Paud untuk Akresitasi Uji coba Konseptual, Acara di buka langsung oleh Kepala Balai Bapak Drs. A. Rasim, MS.i, Beliau menyampaikan dengan segala keterbatasan saat pandemi seperti ini kita sebagai manusia hanya bisa tawakal kepada Allah Swt, makannya ikhtiar kegiatan-kegiatan balai belakangan ini melalui online, Diring dll, beliau menambahkan virus corona itu jangan ada kata di lawan melainkan di hindari.

Acara berlangsung dari pukul 9:00 sd selesai, Pemateri pertama di sampaikan oleh Bpk. Drs. Willy Helmi, MM beliau menyampaikan masalah kronik di indonesia adalah menginginkan pendidikan murah dengan kualitas terbaik, Di luar negri pendidikan itu di prioritaskan oleh negara. makannya, bisa menjamin pendidikan yang mahal dengan kualitas terbaik tapi murah untuk masyarakat, siapa yang membiayai ? Yang membiayai pemerintah dan pengusaha-pengusaha industri.

“Saya berharap Hasil FGD ini kita akan melalkukan uji operasional pertama hasilnya kita evaluasi dan validasi, kedepannya akan semakin banyak lembaga2 Paud yang terakreditasi agar bisa mendapatkan BOS (Bantuan Operasional Sekolah), karena masih banyak lembaga2 yang belum terakreditasi ujarnya. Pemateri pertama Bpk. Willy Helmy.

Acara FGD ini menghadirkan 15 peserta dari mulai Asesor, penilik, pengawas dan pengelola Paud yang berada di wilayah provinsi Banten.

Di lanjutkan Pemateri kedua oleh Bapak Eko Sudarmanto.M.Si beliau memaparkan model penyusunan dokumen bukti fisik pemenuhan standar Paud untuk Akreditasi bertujuan tercapainya kesejahteraan para pendidik, Data satuan Paud di Provinsi Banten berdasarkan akreditasi tahun 2020 lembaga yang sudah terakreditasi berjumlah 1.935 atau 30,97% dan yang belum terakreditasi 4.313 atau 69,03%.

“Dengan adanya FGD ini saya menyadari dan tau pentingnya dari Akreditasi pungkasnya. Ibu Lina 40th pengelola paud Kota Serang.

Acara berjalan lancar sesuai yang di harapkan peserta begitu antusias dan interaktif, kegiatan di tutup dengan foto bersama dan makan siang di lanjutkan dengan sholat duhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *